Kamis, 15 November 2018

Top 8 Most Viewed On Blog Post 2018

source: pinterest, edited by me
Kategori gres di Book Kaleidoscope! Biasanya di hari ketiga tema yang dipilih cukup random, mulai dari worst book covers, favorite scenes, hingga best quotes. Entah kenapa ketiga tema tersebut tidak seru lagi untuk ditulis, pengen sesuatu yang beda. Tiba-tiba saja terbesit, kenapa nggak posting postingan yang pengunjungnya lebih dari seribu? Dan pas banget ada delapan goresan pena yang masuk. Makara inilah Top 8 Most Viewed on Blog Post 2018.

Ih, gres ribuan pengunjung aja bangga. Jangan salah ya, bagi book blogger, sehari sanggup dilihat seratus pengunjung itu udah anugerah banget, apalagi ribuan, hahaha. Ya alasannya yakni di negara ini buku bukan hal yang diminati masyarakat kebanyakan, jadi yang cari informasi wacana perbukuan pun biasanya dari kalangan terbatas, yang suka baca buku. Makanya aku selalu cari wangsit postingan yang sanggup dibaca luas, nggak hanya untuk kalangan pecinta buku, tapi tetap menyisipkan wacana buku, jadi setidaknya ada rasa tertarik dan penasaran, syukur-syukur sanggup ikutan suka membaca.

Saya nggak tahu kriteria atau bagaimana sanggup postingan yang aku tampilkan ini mempunyai pengunjung cukup banyak. Entah pada kesasar, memang ingin membacanya atau cara penghitungan google yang nglindur, aku nggak tahu bagaimana kerjanya. Kalau di wattpad kan katanya tiap klik dihitung, apakah di blogspot sama? Saya nggak tahu, jikalau ada yang paham boleh menjelaskan di kolom komentar. Saya juga sudah tidak menerapkan teknik SEO, bikin pusing. Saya mah nulis nulis aja, page views banyak mah bonus, aku serahkan ke pembaca pokoknya, hehehe.

Langsung saja, berikut Top 8 Most Viewed on Blog Post 2018:
Cara paling gampang untuk mendapat audiens memang tulislah yang sedang 'panas', yang lagi dibanyak dicari orang. Nah, beberapa teahun terakhir, wattpad sangat diminati, alasannya yakni tahun kemudian aku cukup kenceng baca di sana, kenapa nggak sekalian bikin rekomendasi dongeng wattpad yang okey? Selain itu banyak yang meremehkan goresan pena di wattpad, sekalian mengambarkan jikalau ada yang keren juga kok di sana, ibaratnya mutiara yang tertutup debu, hahaha.

Dan ternyata benar, kan, postingan wacana wattpad ini jadi salah satu yang dicari.

Saya ingat, dalam sehari review buku terbaru Ken Terate ini pribadi tembus ratusan pengunjung, mungkin alasannya yakni ada giveaway-nya, biasanya memang pribadi rame jikalau ada iming-iming buku gratis, hehehe. Selain itu mungkin comeback Ken Terate juga sesudah beberapa tahun nggak nulis, jadi cukup ditunggu pembaca setianya.

Karena cukup banyak rekomendasi di wattpad, aku bagi dua saja, eh pengunjungnya nggak kalah sama postingan yang pertama, bahkan lebih banyak lagi. Selain alasan yang aku sebutkan sebelumnya, postingan ini ditulis alasannya yakni aku sebal, ada dongeng yang aku suka dan aku ikuti, eh hingga beberapa penggalan terakhir dihapus penulis alasannya yakni mau diterbitkan, kan maunya baca gratis, hahaha.

Makanya, dari pengalaman itu aku menciptakan rekomendasi, nggak ingin terulang sama orang lain, sebelum dibukukan, baca dulu deh, mumpung gratis. Saya nggak ngecek lagi sih apakah rekomendasi yang aku buat beneran dibukukan atau tidak, alasannya yakni bikinnya pas masih lengkap. Kalau iya, ya syukur deh, berarti rekomendasi memang kece, cieeee, LOL.

Saya tahu kenapa postingan ini banyak pengunjungnya, alasannya yakni aku menuliskannya sehabis nonton film pertama. Jadi, tebakan aku orang-orang pada kepo gimana simpulan kisah dari Lara Jean. Tahun sebelumnya aku bahwasanya sudah pernah baca, alasannya yakni belum buat reviewnya, aku baca ulang dan pribadi nulis, nggak mau nunda lagi. Nggak sia-sia juga, kan? Kadang timing yang sempurna memang dibutuhkan.

Baca juga: Top 7 Most Favorite Scenes 2017

Saya nggak tahu apakah banyak penyuka C-Drama, yang terang aku menyukai serial televisi yang disesuaikan dari karya Gu-Man, alasannya yakni semua sudah aku bikin reviewnya, tak terkecuali My Sunshine. Mungkin alasannya yakni buku terjemahannya sudah terbit juga, makanya pada kepo versi visualnya mirip apa.

Sebenarnya buku ini ramai pengunjung juga gres akhir-akhir ini, dulu pas awal posting memang sudah ratusan, tapi mendekati simpulan tahun malah melonjak tajam. Syukur lah jikalau memang beneran pada ingin tau dan tertarik untuk ikutan membaca. Setidaknya kategori review buku menempati posisi ketiga paling banyak dicari di blog ini.

Tulisan ini tercipta alasannya yakni aku risih sering ditanya bagaimana caranya membaca buku di goodreads, serius. Pengguna goodreads memang nggak sebanyak facebook maupun instagram, tapi setidaknya googling sanggup kan ya? Yaudah sekalian aku bikinin tutorialnya saja, supaya lengkap dan jelas, supaya pada mengenal goodreads itu apa dan gimana cara mainnya, hehehe.

Ternyata banyak yang nyari! Makara kini jikalau ada yang tanya lagi, pribadi aku sodorin postingan ini, terima kasih ya, pengunjung jadi bertambah gara-gara clickbait :p

Postingan ini sama kasusnya dengan review bukunya Tarina Arkad, ramai baru-baru ini. Entah pada tertarik nonton atau gimana aku juga nggak tahu. Yang terang filmnya nggak terlalu booming, bahkan nggak tayang di bioskop sini. Mungkin sama kayak saya, nyari rekomendasi film romantis, eh kesasar ke film ini, hehehe.

Nah, itulah delapan postingan yang paling banyak pengunjungnya. Terima kasih kepada para pembaca setia maupun yang kesasar, klik kalian berarti bagi blog ini, hehehe. Setidaknya kalian menyumbang 2 juta page views, menciptakan salah satu goals aku tercapai.

Kalau boleh tahu, kenapa kalian menyukai blog ini? Apa yang menciptakan kalian mengunjungi blog ini? Apa yang kalian ingin dapatkan dari blog ini selain beberapa kategori yang sudah pernah aku tampilkan? Bisa juga kalian menawarkan saran dan kritik, aku terbuka kok, jikalau nggak suka juga nggak pa-pa, mohon beri alasannya ya supaya sanggup jadi perbaikan. Langsung saja komentar di bawah. Terima kasih :)