Selasa, 29 Januari 2019

Cara Root Dan Install Twrp Samsung J7 2015 J700f Marsmallow

Cara Root Samsung Galaxy J7 2015 J700F Dan Install TWRP Recovery | Webmobile.id - Hello Guys, kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j7 2015 miliknya, memang produk J7 2015 sudah tergolong smartphone tua, tapi kalo problem peforma aku kira masih sanggup di andalkan.

Menurut pengalaman aku Produk besutan samsung memang tergolong baka daripada produk sebelah, Disamping harga yang tak tergolong mahal, namun samsung berhasil menciptakan para pembeli/pemakai produk mereka PUAS dengan peforma ponsel yang dimiliki, meskipun pensel tersebut tergolong ponsel lawas / lama.

Maka dari itu, Banyak pengguna samsung j5 2015 yang menentukan tetap pada ponsel lamanya, bukan lantaran tidak punya uang untuk Upgrade ke j7 2016 / j7 2017, namun mereka lebih menentukan mengoprek / melaksanakan Root pada ponsel mereka supaya sanggup peforma yang Powerfull ketika di gunakan sehari - hari (Chating, Browsing, social media) Dan untuk kebutuhan berat ibarat (Editing, Game, Dll).

Untuk mencapai peforma tersebut pengguna samsung j7 2015 harus melaksanakan Root terlebih dahulu, Sebelum kita masuk ketahap root, sobat wajib Memasang TWRP pada samsung j7 2015, gunanya untuk install file Root samsung j7 2015.

Bagaimana cara root dan install twrp pada samsung j7 2015, silakan baca dan pahami tutorial dibawah ini;


Cara Root Samsung Galaxy J7 2015 Dan Install TWRP Recovery

Oky sebelumya sobat pastikan dulu bahwa samsung j7 2015 yang akan sobat root sudah memakai android Marsmallow, buat sobat yang masih memakai android lollipop silakan Update terlebih dahulu sebelum melaksanakan tutorial di bawah ini, Pastikan juga Build Number versi J700F.
Berikutnya kita masuk ke langkah cara install twrp terlebih dahulu;

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J7 2015

Pertama silakan Aktifkan USB Debugging & Oem Unlock pada pengaturan Developer Options.
Cara aktifkan fitur Developer Options, Masuk Pengaturan » About Phone » Ketuk 7 kali Build number, hingga keluar notifikasi selamat anda sudah menjadi pengembang.

Kembali menu pengaturan » Developer Options » Aktifkan USB Debugging & Oem Unlock.
Jangan lupa untuk Install Samsung USB Driver yang sudah sobat download di atas.

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow
 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Matikan samsung j7 sobat.

Kemudian hidupkan kembali sambil menekan tombol Power + Vol Down + Home, tekan secara bersamaan, hingga ponsel sobat masuk ke mode download.

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Pada halaman pertama mode download akan berisi Ketentuan, sobat abaikan dengan tekan Vol UP untuk lanjut masuk mode download;

Sambungkan ponsel sobat ke PC/Laptop memakai Cable USB Original atau yang berkualitas.
Jalankan Odin dengan Run as administrator;

Lihat pada bilah Log, apabila samsung j7 sobat sudah terhubung dengan sempurna, maka akan ada pesan added.

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Buka tab Option. Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Time suda sobat centang. Pastikan juga Re-Partition tidak tercentang.

Ceklis AP Button, kemudian klik AP kemudian navigasikan ke File TWRP Marsmallow 6.0.1 Unofficial TWRP.tar;

Klik START untuk memulai Proses Install TWRP.

Apabila proses memasang twrp sudah berhasil, biasanya akan muncul pasan PASS;

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Sampai disini aku kira samsung j7 sudah berhasil ter-install TWRP, apabila sobat ingin lanjut ke cara root di berikut tutorialnya.

Cara Root Samsung Galaxy J7 2015

Cara ini hanya untuk sobat pengguna samsung j7 , apabila sobat ponsel sobat kini belum berada pada ROM tersebut, aku sarankan jangan mengikuti tutorial Root ini.

silakan unduh materi yang sudah aku sediakan.
Download : SuperSuZip "Taruh pada internal memori ponsel dan jangan di Ekstrak"

Langkah pertama, Matikan ponsel samsung sobat;

Kemudian nyalakan kembali sambil tekan dan tahan Power + Home + Vol UP, Secara bersamaan, tunggu beberapa ketika hingga muncul logo teamwin baru lepaskan.

Pertama masuk ke menu Wipe » Advance Wipe » Ceklis Dalvik Cache + Cache.


Jika sudah, Geser tombol panah yang ada di serpihan bawah TWRP, Penting aku harap sobat melaksanakan ini terlebih dahulu, untuk mengurangi resiko terkena Bootloop;

Kembali ke hidangan TWRP klik Install » Kemudian arahkan ke file SuperSU.zip yang sudah sobat download tadi.

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Jika sudah, Geser tombol panah yang ada di serpihan bawah TWRP, Untuk memulai proses Install Root.

Tunggu beberapa ketika hingga proses pemasangan root samsung j7 berhasil, biasanya akan muncul keterangan Flash Done.

Jika sudah selesai, Ketuk Reboot System untuk memulai proses booting.

 kemarin aku disuruh teman aku untuk melaksanakan Root pada samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow

Biasanya proses Booting memakan waktu sedikit lebih lama, hal tersebut di sebabkan karna sobat tadi menghapus File cache dan Davlik Cache, jadi sobat hening saja;

Baiklah hingga disini aku kira proses Root dan install TWRP Samsung J7 2015 Marsmallow 

Demikian artikel Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2015 J700F Marsmallow;
Semoga Berhasil....

Catatan : Tutorial diatas sudah pernah aku Praktekan pada Device samsung j7 2015 milik teman saya, apabila ada kesalahan dengan klarifikasi aku mohon maaf;


Sumber https://bilkonet.blogspot.com/