Rabu, 09 Januari 2019

Cara Root Dan Install Twrp Samsung J7 2016 J710f Nougat

Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 J710F Dan Install TWRP Recovery - Webmobile.id | Hello Guys, kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j7 2016 Nougat, perlu sobat ketahui bahwa untuk melaksanakan Root pada ponsel android itu praktis - praktis susah.

Contoh saja, ketika sobat hendak melaksanakan Root pada ponsel xiaomi, sobat di wajibkan melaksanakan UBL, Request, dll, Namun berbeda ketika sobat hendak melaksanakan root pada samsung, Karna sobat tidak usah di bingungkan dengan proses ubl dll.

Sebelum sobat masuk ke langkah Root, Sobat di wajibkan memasang TWRP Recovery pada samsung galaxy j7 2016 terlebih dahulu, Gunanya untuk menginstall file Root nantinya.

Sebenarnya cara root samsung j7 2016, Terbagi 2 macam yaitu, Root Dengan SuperSU yang di install melalui TWRP, Root Dengan Magisk yang di install dengan TWRP juga, Keduanya memliki keunggulan masing-masing, namun aku lebih suka Root dengan superSU.
Dibawah ini yaitu tutorialnya;

 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Dan Install TWRP Recovery

Perlu sobat ketahui, bahwa tutorial ini hanya untuk pengguna samsung j7 J710F nougat, apabila sobat masih memakai Rom marsmellow, mohon maaf sobat tidak dapat mengikuti tutorial root ini.
Sebelumnya silakan ambil semua materi yang sudah aku sediakan di bawah ini.
Berikutnya kita masuk ke langkah cara install twrp terlebih dahulu;

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J7 2016

Pertama silakan Aktifkan USB Debugging & Oem Unlock pada pengaturan Developer Options.

Cara aktifkan fitur Developer Options, Masuk Pengaturan » About Phone » Ketuk 7 kali Build number, hingga keluar notifikasi selamat anda sudah menjadi pengembang.

Kembali hidangan pengaturan » Developer Options » Aktifkan USB Debugging & Oem Unlock.

Jangan lupa untuk Install Samsung USB Driver yang sudah sobat download di atas.

 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT
 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Matikan samsung j7 sobat.

Kemudian hidupkan kembali sambil menekan tombol Power + Vol Down + Home, tekan secara bersamaan, hingga ponsel sobat masuk ke mode download.

 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Pada halaman pertama mode download akan berisi Ketentuan, sobat abaikan dengan tekan Vol UP untuk lanjut masuk mode download;

Sambungkan ponsel sobat ke PC/Laptop memakai Cable USB Original atau yang berkualitas.

Jalankan Odin dengan Run as administrator;

Lihat pada bilah Log, apabila samsung j7 sobat sudah terhubung dengan sempurna, maka akan ada pesan added.


 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Buka tab Option. Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Time suda sobat centang. Pastikan juga Re-Partition tidak tercentang.

Ceklis AP Button, kemudian klik AP kemudian navigasikan ke File TWRP Nougat 7.0 Unofficial TWRP.tar;

Klik START untuk memulai Proses Install TWRP.

Apabila proses memasang twrp sudah berhasil, biasanya akan muncul pasan PASS;


 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Sampai disini aku kira samsung j7 sudah berhasil ter-install TWRP, apabila sobat ingin lanjut ke cara root di berikut tutorialnya.

Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 

Cara ini hanya untuk sobat pengguna samsung j7 nougat, apabila sobat ponsel sobat kini belum berada pada ROM tersebut, aku sarankan jangan mengikuti tutorial Root ini.

silakan unduh materi yang sudah aku sediakan.

DownloadSuperSu.Zip "Taruh pada internal memori ponsel dan jangan di Ekstrak"

Langkah pertama, Matikan ponsel samsung sobat;

Kemudian nyalakan kembali sambil tekan dan tahan Power + Home + Vol UP, Secara bersamaan, tunggu beberapa ketika hingga muncul logo teamwin gres lepaskan.

Pertama masuk ke hidangan Wipe » Advance Wipe » Ceklis Dalvik Cache + Cache.


Jika sudah, Geser tombol panah yang ada di belahan bawah TWRP, Penting aku harap sobat melaksanakan ini terlebih dahulu, untuk mengurangi resiko terkena Bootloop;

Kembali ke hidangan TWRP klik Install » Kemudian arahkan ke file SuperSU.zip yang sudah sobat download tadi.

 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Jika sudah, Geser tombol panah yang ada di belahan bawah TWRP, Untuk memulai proses Install Root.

Tunggu beberapa ketika hingga proses pemasangan root samsung j7 berhasil, biasanya akan muncul keterangan Flash Done.

Jika sudah selesai, Ketuk Reboot System untuk memulai proses booting.

 kali ini aku bakal bagikan tutorial cara root samsung j Cara Root Dan Install TWRP Samsung J7 2016 J710F NOUGAT

Biasanya proses Booting memakan waktu sedikit lebih lama, hal tersebut di sebabkan karna sobat tadi menghapus File cache dan Davlik Cache, jadi sobat hening saja;

Baiklah hingga disini aku kira proses Root dan install TWRP Samsung J7 2016 sudah selesai.
Namun apabila Sobat ingin coba jenis ROOT memakai superSU yang lain, Silakan sobat baca tutorial Cara Install Magisk pada samsung j7 2016 Nougat.

Demikian artikel Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Dan Install TWRP Recovery;
Semoga Berhasil....
Catatan : Tutorial di atas sudah pernah aku Praktekan pada samsung J7 sobat saya, aku harap sobat juga berhasil melaksanakan tutorial yang sudah aku uji coba tersebut, apabila sobat ingin mencoba root dengan metode yang lain silakan baca Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Dengan Magisk

Sumber https://bilkonet.blogspot.com/